Bawa Senjata Tajam Depan Mapolda Jateng, Pria Ini Diamankan

Senjata yang diamankan di Mapolda Jateng
Sumber :
  • Mapolda Jateng

VIVA.co.id – Seorang pria bersenjata tajam diamankan polisi di halaman belakang pagar Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Selasa, 27 Juni 2017. Pria yang diketahui berinisial MR tersebut diamankan karena gerak-geriknya yang mencurigakan serta membawa senjata tajam. 

Polisi Kerap Disasar Serangan Teroris, Begini Penjelasan Kompolnas

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova membenarkan ihwal penangkapan pria misterius tersebut. Saat digeledah polisi, MR rupanya membawa pisau dapur, cutter dan paku bekas.

"Diamankan anggota Brimob yang jaga di Mapolda saat patroli jalan kaki pukul 00:32 WIB. Pria itu bernama MR (32) alamat Blitar," kata Djarod.

Al Baghdadi Tewas, Mabes Polri Tetap Waspada

Saat diinterogasi, MR  membawa dua buah kartu tanda penduduk (KTP). KTP tersebut ada di dalam tas dengan dua bilah pisau dapur, satu cutter, beberapa paku bekas, serta beberapa koin receh.  "MR sudah kita amankan. Kita kenakan UU darurat, karena membawa sajam," ujarnya.

Dari hasil introgasi sementara, MR mengaku melompat pagar untuk mencari makanan. Selama beberapa tahun, MR mengaku saban hari berjalan kaki untuk mengemis. Pria berjenggot itu juga mengaku pernah ditahan Satpol PP DKI karena tertangkap mengemis.

Kondisi Terkini Aiptu Agus, Korban Serangan Teror di Polsek Wonokromo

"Saat ini MR kita amankan dan masih dilakukan pengembangan guna penyelidikan.” (mus)

Menko Polhukam Mahfud MD

Mahfud MD Sebut Ada 6.000 Lebih WNI Gabung Kelompok Teroris

Pemerintah masih berkomunikasi dengan negara tempat WNI itu berada.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2020