Detik-detik Pesan ISIS Ditempel di Mobil Polisi Terekam CCTV

Pelaku peletakan kertas pesan teror ISIS di mobil polisi di Kota Serang.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Kepolisian sudah mendapatkan petunjuk penting terkait penempelan kertas selebaran berisi pesan teror di mobil operasional milik Kepolisian Resor Serang, Banten.

Tentara Amerika Berkhianat, Gabung ISIS dan Siapkan Rencana Teror

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, petunjuk yang didapatkan Kepolisian yakni berupa rekaman kamera keamanan alias CCTV.

Setyo mengatakan, pelaku penempelan kertas berisi pesan teror bom terekam oleh CCTV yang terpasang di mal yang berada di depan pos polisi Alun-alun Kota Serang.

Nigeria Berkabung, 100 Warga Sipil Dibantai Kelompok Militan

Dalam rekaman itu terlihat jelas detik-detik pelaku menempelkan kertas di wiper pada kaca depan mobil polisi yang sedang diparkir di lokasi. "Terekam CCTV, sudah dicari terus," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Juni 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, kertas berisi pesan teror pemboman itu ditemukan Senin, 26 Juni 2017, dalam surat itu, pelaku mengatasnamakan diri mereka kelompok teroris Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam atau ISIS mengancam akan beraksi di 9 lokasi, di antaranya adalah gereja, kantor polisi, kantor pemerintah daerah serta pusat perbelanjaan. 

Jualan Baju Berlambang ISIS, 2 Wanita Cantik Ini Dihujat Habis

Pelaku juga menuliskan, "Kami Bukan Anti NKRI. Tapi kami jijik dengan berhala yang disebut demokrasi."

Kemudian dalam kertas selanjutnya, sejumlah target penyerangan juga telah disiapkan sketsa untuk skenario teror.

Lihat video di bawah ini: 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya