Ada Tiga Pasar, Jalur Limbangan Garut Rawan Macet Parah

Lalu lintas di Garut saat Lebaran
Sumber :

VIVA.co.id – Sebanyak tiga pasar yang terlewati jalur Limbangan Garut di Jalur Selatan Jawa Barat menjadi pemicu kepadatan kendaraan sehingga menimbulkan antrean kendaraan. Ketiga pasar tersebut diantaranya Pasar Limbangan, Lewo dan Pasar Malangbong. 

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Terlebih saat ini dalam kondisi kepadatan kendaraan terjadi dari kedua arah baik dari Bandung menuju Tasikmalaya maupun dari arah sebaliknya. Akibat aktivitas pasar mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan cukup panjang. 

"Ya, memang sekarang ini ketiga pasar di Jalur Limbangan sudah mulai beraktivitas, sehingga sangat berpengaruh terhadap arus lalulintas, " ujar Komandan Pos Pengamanan Terpadu Ramadaniya 2017 Polres Garut, Kompol Asep Suherli, Selasa 27 Juni 2017. 

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Untuk mengatasi kondisi kepadatan arus kendaraan dari kedua arah, jumlah petugas di sekitar pasar di sepanjang Jalur Limbangan ditambah. Selain itu juga melakukan pengaturan warga pasar yang akan menyeberang jalan agar lebih teratur dan menghindari kecelakaan lalulintas. 

"Petugas kita tambah untuk mengatasi kepadatan arus kendaraan sehingga tidak terhambat aktivitas pasar, " tutur Asep. 

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Dari ketiga pasar tersebut, Aktivitas Pasar Limbangan tertinggi sehingga mengakibatkan antrean kendaraan cukup panjang. Di Pasar Limbangan ini juga terdapat Terminal, sehingga aktivitas naik turun penumpang cukup menghambat arus lalulintas. 

"Jadi jangankan saat kendaraan padat seperti saat ini, pada hari-hari biasa aktivitas Pasar dan Terminal Limbangan sangat berpengaruh terhadap arus lalulintas," katanya. (ren)
 

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017