H+3, Nagreg Sudah Mulai Dipenuhi Pemudik Balik ke Jakarta

Antrean kendaraan memadati kawasan jalur Jalan Raya Nagreg. Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di sekitar Nagreg, Jawa Barat, pada Selasa pagi, 27 Juni 2017, terpantau ramai lancar. Hal ini berbeda dengan kondisi sepanjang hari kemarin yang sempat mengalami kepadatan lantaran banyaknya pemudik yang terpantau melakukan perjalanan ke arah Garut dan Tasikmalaya. Kepadatan kemarin juga terjadi lantaran adanya penyempitan jalur, di antaranya di kawasan Cikaledong. 

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Berdasarkan pantauan hari ini, pemudik sudah mulai melalukan perjalanan kembali ke arah Jakarta. Dari data yang dicatat kepolisian, peningkatan arus terjadi sejak dini hari tadi. Diprediksi, puncak arus balik yang melintasi kawasan Nagreg akan terjadi pada 28-29 Juni 2017.

Polisi sendiri sudah mempersiapkan berbagai jurus ampuh untuk mengurai kepadatan. Salah satunya adalah pemberlakuan buka-tutup jalan (one way). Persimpangan Cikaledong akan menjadi titik tunggu diberlakukannya buka-tutup tersebut.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Polisi juga sudah mempersiapkan aksi jemput bola di Gerbang Tol Cileunyi. Di mana para polisi akan menghampiri pemudik untuk memberikan kartu tol agar memperpendek antrean kendaraan. Dua gardu tol juga akan ditambah jika kepadatan arus balik terus berjubel. Sementara para pemudik tanpa penggunaan tol akan dialihkan ke jalur selatan.

Dari catatan kepolisian, kepadatan yang terjadi di jalur lingkar Nagreg pada musim mudik tahun ini, karena banyaknya pemudik yang berhenti di sejumlah pusat oleh-oleh, dan memarkirkan kendaraan di bibir jalan. Selain itu, ada juga sebagian pemudik yang berhenti di jembatan di kawasan Nagreg untuk sekadar berfoto, mengingat pemandangan yang cukup bagus untuk diabadikan. (ren)

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Laporan: Maria Gerarda/tvOne/Nagreg

Jalur Lingkar Nagreg

Lonjakan Arus Mudik via Nagreg Diprediksi Mulai Sore Ini

Hari ini, karyawan pabrik mulai libur.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018