Surat Ancaman Teror Bom dari ISIS di Banten Beredar Luas

Surat kaleng ancaman untuk kepolisian Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Surat kaleng berisi ancaman bagi kepolisian di Provinsi Banten beredar luas di jagad media sosial. Dalam surat itu disebutkan bahwa satu dari delapan lokasi di Kota Serang akan menjadi sasaran teror. Dalam surat itu, penulis merupakan anggota kelompok Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam atau ISIS, yang berbaiat kepada Al Baghdhadi dan akan membuat teror di banyak titik di wilayah hukum Banten.

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

Meski belum diketahui asal-usul surat tersebut, petugas kepolisian sudah memperketat penjagaan di Pelabuhan Merak dan Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon.

"Kita enggak tahu yang di media sosial benar atau tidak, tapi sudah tugas kita mengamankan kegiatan mudik dan arus balik," kata Kepala Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Tesyar, melalui pesan singkatnya, Selasa 27 Juni 2017.

Warga Serang Geger! Gundukan Tanah Dikira Kuburan Kucing Pas Dibongkar Isinya Mayat Bayi

Kata dia, sejauh ini pengetatan penjagaan memang telah dilakukan yang melibatkan Tim Brimob dan Penjinak Bom (Jibom) dari Polda Banten. Petugas memeriksa tiap kendaraan maupun orang yang mencurigakan di sekitar pelabuhan dan TTM.

"Masih ada puluhan (anggota) Brimob yang masih stanby di Pelabuhan Merak. Tim Jibom selalu siaga dimana pun," terang Tesyar.

Bagi-bagi Beras dan Sepeda di Serang Banten, Jokowi Singgung Bantuan dari Pemerintah

Perlu diketahui, pada 2015 silam, Pelabuhan Merak sempat dijadikan sasaran teror bom toilet. Namun berhasil digagalkan oleh petugas kepolisian. (ren)

Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024