Potret Mengharukan Polantas Usir Lelah saat Arus Mudik

Petugas polisi memanfaatkan waktu istirahat dengan tidur di atas rumput.
Sumber :
  • Facebook Polisi

VIVA.co.id – Jutaan warga Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan cara pulang ke kampung halaman. Dari sekian banyak moda transportasi, kendaraan pribadi masih menjadi salah satu yang paling banyak diminati.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Alasannya, dengan menggunakan mobil atau motor, para pemudik bisa menggunakannya untuk berkunjung ke sanak saudara yang ada di daerah dekat dengan kampung halaman.

Banyaknya kendaraan yang bergerak di jalur Pantura dan juga Selatan Jawa membuat kepolisian harus bekerja ekstra keras menjaga kelancaran lalu lintas.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Tak jarang para petugas polisi lalu lintas yang berjaga di lapangan harus berkutat dengan panas dan terik matahari, agar para pemudik bisa tiba di tempat tujuan dengan lancar.

Meski telah mendapat pelatihan, namun Polantas juga manusia, yang bisa merasa lelah dan lapar. Dan saat waktu istirahat tiba, mereka harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di akun media sosial resmi Polri, Senin 26 Juni 2017, tampak beberapa petugas memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan cara merebahkan diri di lokasi tempat mereka berjaga.

Dengan beralaskan rumput dan ditemani sinar matahari, para Polantas itu terlihat kelelahan setelah berjam-jam mengatur arus lalu lintas. Beberapa memanfaatkan kain untuk menutup mata, demi bisa melepas penat sejenak.

Begitu pula saat perut mulai keroncongan. Jatah konsumsi mereka habiskan dengan lahap di pinggir jalan, tidak peduli dengan asap kendaraan serta debu yang berterbangan. Yang penting, perut mereka terisi, sehingga bisa meneruskan tugas dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya