Brimob Bersenjata Lengkap di Tol Darurat, Ada Apa?

Pasukan Brimob berjaga di tol darurat Brebes-Gringsing.
Sumber :
  • Polda Jawa Tengah

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengerahkan sejumlah personel Brigade Mobil atau Brimob bersenjata lengkap di kawasan tol darurat Brebes-Gringsing, pada H+1 lebaran tahun ini.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Personel Brimob tersebut diterjunkan untuk menjaga keselamatan anggota polisi yang bertugas mengamankan arus mudik dan balik 2017.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, mengatakan, personel Brimob tersebut sengaja diterjunkan di pos-pos mudik polisi, utamanya di kawasan tol darurat. Mereka juga dilengkapi dengan seragam lengkap serta senjata laras panjang.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

"Siang tadi terus kami siagakan Brimob di tol darurat. Ini untuk jaga pemudik dan anggota yang jaga di pos-pos terpadu, " ujarnya, Senin malam 26 Juni 2017.

Djarod menyatakan, para personel Brimob bersenjata lengkap itu sebenarnya telah diterjunkan sejak operasi Ramadniya lalu. Pengamanan dirasa perlu untuk menangkal aksi teror, pasca penyerangan di Polda Sumatera Utara pada Minggu 25 Juni 2017 kemarin.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

"Tentunya kami antisipasi sejak digelarnya operasi Ramadniya. Dan pasca terjadinya hal itu (teror penyerangan)," tuturnya.

Pasca aksi teror yang menewaskan satu anggota polisi itu, seluruh aparat kepolisian yang bertugas mengamankan jalur mudik dan balik lebaran diminta tetap siaga dan berhati-hati, khususnya petugas di pos-pos penjagaan. 

Remaja 16 tahun yang menikam pendeta dan bishop di Australia

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Remaja laki-laki berusia 16 tahun yang dituduh menikam dua pendeta saat kebaktian gereja di kota Sydney, Australia timur, resmi didakwa melakukan pelanggaran terorisme.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024