Hari Kedua Lebaran, Bandung-Tasikmalaya 10 Jam

Antrean kendaraan memadati kawasan jalur Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6/2017).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Jumlah warga yang mudik di hari kedua lebaran ternyata cukup banyak. Hal ini bisa terlihat dari padatnya antrean kendaraan di kawasan Nagreg, Jawa Barat.

Merasa Dibully, Habiburokhman Ancam Laporkan Para Netizen

Kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung terlihat memadati ruas jalan yang berkelok di lokasi tersebut. Menurut salah satu pemudik yang menggunakan mobil, Santi, ia bersama keluarga hendak mudik ke Purwokerto dari Bandung.

“Berangkat dari Bandung jam 09.00 WIB. Macet mulai dari Cileunyi,” ujar Santi kepada VIVA.co.id, Senin malam 26 Juni 2017.

Pemudik Tiba, Selamat Datang Macet Jakarta

Saat melewati Nagreg, kendaraan yang ia tumpangi sempat dialihkan jalannya oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan guna mengurai kemacetan kendaraan yang mengarah ke Tasikmalaya. “Sempat dialihkan sedikit. Tembusnya di Limbangan,” tuturnya.

Setelah melakukan perjalanan selama 10 jam, mobil yang ia tumpangi akhirnya bisa tiba di Tasikmalaya. Padahal, biasanya hanya butuh waktu 3-4 jam untuk menempuh jarak sejauh itu.

Lonjakan Arus Mudik via Nagreg Diprediksi Mulai Sore Ini

“Dapat kabar dari teman, arah Wangon dan Purwokerto juga macet. Ini enggak tahu nyampe Purwokerto jam berapa nanti,” ungkapnya.

Sekadar informasi, kepadatan tidak hanya terjadi di Jalur Selatan Jawa saja. Kendaraan yang bergerak di Utara Jawa juga mengalami hal serupa, terutama mereka yang memilih masuk Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali.

Google Maps Bantu Pemudik Hindari Kemacetan. (FOTO: Aji Styawan)

Cerita Pemudik Dibantu Google Maps Hindari Kemacetan

Google Maps Bantu Pemudik Hindari Kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2019