Surabaya Lengang, Polisi Wanti-wanti Warga Tak Sembrono

Suasana lalu lintas di depan Kebun Binatang Surabaya Jalan Raya Darmo pada Senin, 26 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Hampir semua titik jalan raya di Kota Surabaya, Jawa Timur, lengang karena ditinggal warganya mudik Lebaran pada Senin, 26 Juni 2017. Aparat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mewanti-wanti pengendara tetap waspada dan tidak mengebut.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Walaupun jalan di Kota Surabaya lengang, (pengendara diharapkan) tetap waspada, jaga kecepatan 40 kilometer per jam, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan sembrono," kata Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Adewira Siregar, dihubungi VIVA.co.id.

Dia menjelaskan, ada beberapa titik konsentrasi patroli dan pengaturan lalu lintas yang akan diperhatikan oleh kesatuannya pada hari kedua atau H+1 Lebaran, yakni di Perempatan Jalan Raya Darmo. Di titik itu terdapat objek wisata Kebun Binatang Surabaya yang mulai ramai dengan pengunjung.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Kemarin di kawasan Rangkah dan Kapasan yang ramai. Kalau hari ini kami pantau yang ramai di dekat Masjid Al-Falah, karena di sana ada wisata Kebun Binatang. Nanti malam kemungkinan di Surabaya Carnival," ujar Adewira.

Dia memperkirakan, jalanan Kota Surabaya mengalami kelengangan hingga Jumat, 30 Juni 2017. "Tanggal 30 kami memperkirakan banyak warga yang sudah kembali ke Surabaya," ujar Adewira.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Imbauan Adewira agar pengendara tidak memanfaatkan lengangnya jalan untuk mengebut kiranya tepat. Dilaporkan, sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan Elf terjadi di Jalan A Yani pada Senin dini hari. Beruntung, kecelakaan tersebut hanya menyebabkan empat dari 16 penumpang mengalami luka ringan. (one)

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017