Pemudik Masih Penuhi Jalan Tol pada H+1 Lebaran

Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id – Pulang ke kampung halaman ternyata tidak melulu dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri. Banyak juga warga yang memilih mudik dengan angkutan darat saat hari raya.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Data yang dihimpun dari posko mudik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta terlihat hingga Senin 26 Juni 2017 pukul 08.00 WIB, ribuan kendaraan masih melewati tiga pintu tol untuk akses keluar Jakarta.

"Untuk total kendaraan yang keluar 10.782 unit, sementara yang masuk itu 48.297 unit kendaraan. Data diambil dari tiga pintu tol utama, yakni Cikarang Utama, Ciawi, dan Cikupa," kata Ketua Posko Mudik Kemenhub, Harykris, Senin 26 Juni 2017.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Banyaknya jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol utama, dikatakan Harykris, karena banyak juga warga yang memanfaatkan libur Lebaran.

"Pasti ada yang masih mudik, tapi memang tidak signifikan. Sekarang ini kelihatannya lebih kepada mereka yang lebih rileks, pulang ya memang untuk liburan karena masih sampai minggu depan, kan masih ada enam hari," ujar dia.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Maka, kata Harris, tidak heran jika masih terjadi kepadatan di ruas tol. Bahkan tadi malam terjadi kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek. 

"Kalau dilihat kan tadi malam masih ada kemacetan dan baru terurai jam 4 pagi tadi. Di Cikampek tadi malam. Hingga saat ini masih lancar, tidak crowded," ujar Harykris. (one)
 

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017