Polisi Berlakukan Satu Arah di Nagreg Menuju Tasikmalaya

pengendara motor dan mobil
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id – Arus mudik lebaran di Jalur Limbangan dan Jalur Kadungora masih terjadi kepadatan kendaraan. Penyebabnya yakni kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya hingga Jawa Tengah masih cukup banyak, ditambah rombongan warga yang bersilaturahmi ke sanak saudara.

Merasa Dibully, Habiburokhman Ancam Laporkan Para Netizen

Petugas terpaksa memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Nagreg menuju Tasikmalaya melalui Jalur Limbangan. Hal itu dilakukan akibat volume kendaraan yang masih tinggi dari perbatasan Rancaekek-Nagreg hingga Malangbong, Garut. 

"Saat ini mulai berangsur lancar. Arus lebih didominasi oleh kendaraan yang bersilaturahmi dengan jarak pendek," ujar Kepala Pos Pengamanan Terpadu Polres Garut, Komisaris Polisi Asep Siherli, Minggu 25 Juni 2017.

Pemudik Tiba, Selamat Datang Macet Jakarta

Demi kelancaran para pemudik, petugas terpaksa memprioritaskan arus kendaraan dari arah Nagreg menuju Tasikmalaya. Bagi pengendara dari arah Tasikmalaya menuju Bandung terpaksa menunggu hingga jalur satu arah dibuka kembali untuk dua arah.

" Termasuk dari jalan-jalan ‘tikus’ sementara disetop, agar tak masuk jalur selama one way berlangsung, " ungkap Asep.

Lonjakan Arus Mudik via Nagreg Diprediksi Mulai Sore Ini

Berbeda dengan suasana Kota Garut yang semula memgalami kepadatan arus kendaraan hampir di seluruh jalur kota, malam ini cenderung sepi.

Begitu pun untuk jalur Kota Garut menuju obyek wisata Pantai Selatan Garut, malam ini terlihat sepi setelah pagi hingga sore tadi mengalami kepadatan.

Google Maps Bantu Pemudik Hindari Kemacetan. (FOTO: Aji Styawan)

Cerita Pemudik Dibantu Google Maps Hindari Kemacetan

Google Maps Bantu Pemudik Hindari Kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2019