Said Aqil: Idul Fitri Momentum Pererat Silaturahmi

Ketua Umum NU, Said Aqil Siroj.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Umat Muslim di Indonesia akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah pada Minggu, 25 Juni 2017. Diharapkan Idul Fitri menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antar umat.

Diskon Superindo, Perempuan Cantik Tipu Korbannya Sampai Miliaran

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan, sudah seharusnya hari raya Idul Fitri ini dijadikan sebagai momen mempererat silaturahmi

"Dalam berbangsa dan bernegara, kalau sudah masuk hari kemenangan, kita harus mempererat silaturahmi dan saling memaafkan, dengan begitu Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat," ujar Said Aqil Siradj saat ditemui di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni 2017.

Kesawan City Walk Besutan Wali Kota Bobby Nasution Ditutup

Said berharap ke depan Islam di Indonesia bisa memberikan kedamaian seperti sebelumnya. Umat Muslim harus kuat menjadi benteng untuk menangkal paham-paham ekstrem dari luar.

"Semoga Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat dan tidak mudah terkena paham ekstrem. Tidak ke kanan, tidak ke kiri," tuturnya.

103 Perusahaan Diperiksa karena THR Buruh 2020 Tak Beres

Ia juga menuturkan, Islam Indonesia adalah Islam yang berbudaya, Islam  nusantara dan tidak dipengaruhi budaya dari luar.

"Jangan membawa budaya Arab datang ke Indonesia. Islam kita harus tetap Islam Nusantara. Kita tetap orang Indonesia dan beragama Islam," tuturnya.

Istimewa

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah sebentar lagi tiba masih ada kesamaan pada tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2021