Liburan di Bali, Obama Kunjungi Agung Rai Museum

Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/John Angelillo/Pool

VIVA.co.id – Mantan Presiden AS, Barack Obama menikmati liburannya di Bali. Obama beserta rombongan sore tadi berkesempatan mengunjungi museum di kawasan Gianyar, Bali, tak jauh dari hotel tempatnya menginap.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Obama serta rombongan sekira pukul 16.30 Wita diiringi pengawalan keluar dari hotel tempatnya menginap di kawasan Ubud. Rombongan mobil Obama meluncur ke arah Pengosekan. Di sana, ia mengunjungi Agung Rai Museum of Art (ARMA).

Meski tak sehisteris saat Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz berkunjung ke Bali, tetap saja ada warga yang antusias menanti iring-iringan mobil rombongan Barack Obama dan keluarga.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Salah seorang warga Gianyar, Saras, mengaku sengaja menanti di pinggir jalan untuk melihat mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.

"Ya, ingin lihat saja sih. Saya bangga Bali dikunjungi petinggi dunia," kata Saras, Sabtu 24 Juni 2017.

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Saras makin bangga lantaran Obama berkesempatan mengunjungi Museum ARMA yang merekam dengan baik sejarah kebudayaan Bali.

"Tadi katanya Obama ke Museum ARMA. Saya lihat mobilnya masuk ke sana. Bangga adat istiadat dan budaya Bali dikenal di dunia," ujarnya.

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021