Bus Rosalia Indah Masuk Jurang, 18 Penumpang Masih Dirawat

Petugas memeriksa kondisi bus Rosalia Indah
Sumber :
  • ANTARA/Idhad Zakaria

VIVA.co.id – Hingga malam ini ada 18 korban kecelakaan bus Rosalia Indah yang terjun ke jurang di Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit di Purbalingga dan Purwokerto, Jawa Tengah.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Sebagian besar korban yang masih menjalani perawatan adalah mereka yang mengalami luka serius. Akibat kecelakaan ini, empat penumpang meninggal dunia.

Korban yang masih harus menjalani perawatan lanjutan berada di RSUD Goetheng Tarunadibrata dan Rumah Sakit Nirmala Purbalingga, serta di RSUD Margono Sukarjo Purwokerto.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Salah satu korban adalah Reza. Dia masih tergolek di ruang perawatan RSUD Goetheng Purbalingga. Dia mengalami luka pada bagian kepala dan leher.

"Reza mau mudik ke Sleman. Biasanya mudik naik kereta. Tapi tidak kebagian tiket," kata Bayu, paman korban.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Seperti diketahui, bus Rosalia Indah hilang kendali dan masuk jurang.  Dalam olah TKP diketahui ada jejak pengereman ban di jalan sebelum bus terjatuh ke jurang.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan, mengungkapkan adanya jejak pengereman bus menandakan rem bus dalam kondisi baik. Diduga, jatuhnya bus karena kelalaian sopir. Dalam olah TKP, polisi juga menggunakan drone.

Sukarwan menjelaskan, bangkai bus hingga saat ini belum bisa dievakuasi mengingat jalur Bayemen padat digunakan pemudik dari Pemalang ke Purbalingga.

Laporan: Sonik Jatmiko/ Purbalingga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya