Wakapolda Ingatkan Anggotanya Siaga Bertugas Saat Lebaran

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana mengimbau kepada jajarannya agar tetap masuk kerja pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah. Menurut dia, masih ada masyarakat yang mudik ke kampung halaman saat perayaan Lebaran.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Saya ingatkan, walau besok Lebaran, anggota di tol KM 19, 29, 33, dan 34 beserta kelengkapannya harus ada. Karena besok dan hari H+1 Lebaran itu masih ada arus mudik yang berangkat ke wilayah," kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 24 Juni 2017.

Dia mengingatkan, seperti Lebaran tahun lalu, terkait minimnya jajaran polisi yang berjaga. Ia mengkritisi adanya anggota tidak terdata dan terkelola dengan bagus saat terjadi kemacetan parah di daerah Cawang, Jalan Dewi Sartika dan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Jadi jangan sampai tidak ada anggota," ujarnya.

Kemudian, Suntana juga mengingatkan kepada para anggotanya, H+3 Idul Fitri untuk siaga karena akan dilakukan pengamanan arus balik.

Diperkirakan Ada 71 Ribu Pendatang Baru di Jakarta

"H+3 kita laksanakan arus balik nyeberang ke wilayah berikutnya," katanya.

Selain itu, pada momen Idul Fitri ini polisi akan melakukan pengamanan di lokasi wisata yang ada di DKI Jakarta, seperti halnya Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan sekitarnya, serta Taman Margasatwa Ragunan.

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017