1.115 Kendaraan Tiap Jam Keluar Pintu Tol Gringsing

Pintu keluar Tol Darurat Gringsing.
Sumber :
  • dok. Jasa Marga

VIVA.co.id – Memasuki sehari jelang Lebaran, arus lalu lintas yang keluar di exit tol Gringsing, Kabupaten Batang terpantau ramai lancar. Jumlah kendaraan yang keluar mencapai 1.115 kendaraan per jam.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Kepala Humas Tol Batang Semarang, Iwan Abrianto, mengatakan data tersebut diambil dari lalu lintas kendaraan Sabtu, 24 Juni 2017 dari pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB. Kondisi tersebut juga terpantau hingga sore hari ini.

"Rata-rata tiap lima belas menit sekali kendaraan yang melintas di exit tol Gringsing menuju Pantura antara 276 sampai 298 kendaraan, " kata Iwan.

Resmikan Tol Pejagan-Pemalang, Jokowi: Konektivitas Makin Tersambung

Kondisi yang sama juga terpantau dari kamera CCTV di tol Pasekaran Batang. Jumlah kendaraan yang melintas di kawasan itu paling banyak terjadi pada pukul 13.45 WIB sampai 14.00 WIB dengan total 408 kendaraan. 

"Jadi masih ramai lancar dengan kecepatan lebih dari 60 kilometer per jam, " lanjut Iwan.

Presiden Akan Resmikan Tol Pejagan-Pemalang Jumat Pagi

Sementara itu, kepadatan lalu lintas justru terasa di jalan Pantura Batang hingga Kendal dan masuk Kota Semarang. Kepadatan kendaraan pemudik terpantau di wilayah Kendal hingga Mangkang.

Petugas kepolisian juga telah memberlakukan sistem contraflow 3:1 menuju Semarang untuk mengurai kemacetan. (ren)
 

Gedung Waskita Karya

Percepat Penyelesaian Tol Ini, Waskita Cairkan PMN Rp1,24 Triliun

Pencairan dana PMN oleh Waskita dilakukan untup pengelesaian proyek jalan tol Pasuruan-Probolinggo seksi 4A yang target selesai 2022.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022