Cara Pemerintah Agar Nagreg Tak Lagi Macet saat Mudik

Antrean kendaraan memadati kawasan jalur Jalan Raya Nagreg. Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau posko arus mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 24 Juni 2017. 

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Budi mengaku bersyukur arus mudik di kawasan Nagreg sudah mulai lancar. "Alhamdulillah mungkin di Nagreg H-1 yang lengang sekali. Satu kerja sama yang bagus. Saya mengapresiasi pemerintah di Jawa Barat dan Kadishubnya yang kerja secara baik," katanya ditemui di lokasi. 

Namun, Budi mengatakan, pihaknya bersama Balitbang Pekerjaan Umum akan meneliti apa yang terjadi di Nagreg. Kementerian Perhubungan ingin pada Lebaran tahun depan tidak ada kemacetan. 

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Kami ingin sekali lebaran mendatang tak ada kemacetan di Nagreg ini. Pemerintah akan bangun jalan tol di sini. Tetapi jalan-jalan nasional yang ada di sini kami akan perhatikan sebagai sarana transportasi dari Bandung menuju Jabar bagian selatan," ujarnya.

Budi senang dengan para pemudik yang cukup tertib. Dia melihat kepatuhan dari pemudik bisa membantu mengatasi kemacetan di musim mudik.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Kami berterima kasih kepada para pemudik yang cukup tertib. Tadi saya bersama rekan-rekan (meninjau) dari udara, kemacetan itu cuma ada di Tasik. Itu juga cuma kira-kira 500 meter," kata Budi.

Jalur Lingkar Nagreg

Lonjakan Arus Mudik via Nagreg Diprediksi Mulai Sore Ini

Hari ini, karyawan pabrik mulai libur.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018