Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Berkurang

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Volume lalu lintas di tol Cikopo - Palimanan (Cipali), khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan hingga H-1 pagi, Sabtu, 24 Juni 2017 mulai berkurang. Meski demikian, jumlah arus kendaraan yang melintas di daerah tersebut masih tiga kali lipat dibandingkan volume normal.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

“Secara jumlah sedikit berkurang, namun volume lalu lintas H-1 masih tetap padat. Pagi ini, kami tetap operasikan 25 gardu di GT Palimanan Utama untuk memperlancar arus kendaraan,” kata Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis dikutip melalui keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id, Jakarta.

Berdasarkan data LMS, kendaraan yang melintas di GT Palimanan (keluar dan masuk arah Cirebon dan Jakarta) sejak Jumat 23 Juni pukul 06:00 WIB sampai pagi ini, sebanyak 78.391 kendaraan. Sementara kendaraan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sejauh ini sudah mencapai 16.556 unit.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Adapun jumlah pemudik yang keluar tol Cipali dari GT Palimanan arah Cirebon tercatat 61.835 kendaraan. Jumlah tersebut, tercatat lebih rendah empat persen dari sehari sebelumnya sebanyaka 64.875 kendaraan. Pada kondisi normal yang mkeluar masuk tol Cipali melalui GT Palimanan, tercatat 26 ribu sampai 30 ribu kendaraan.

Demi mengurangi kemacetan, LSM terus berupaya mempercepat transaksi di gerbang tol Cipali, dengan memberikan diskon 10 persen bagi kendaraan yang menggunakan kartu uang elektronik saat bertransaksi di gerbang tol Cipali yang berlaku 22 - 26 Juni, dan saat arus balik pada 30 Juni - 2 Juni.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

“Diharapkan pengemudi menyiapkan e-payment dengan saldo yang cukup sehingga dapat mempercepat transaksi demi kelancaran arus lalu lintas di tol Cipali,” ujarnya.

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024