Antrean Mobil Mengular di Tol Cikarang Utama sejak Dini Hari

Antrean panjang mobil gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu pagi, 24 Juni 2017.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Jumlah kendaraan pemudik kian meningkat dari Jakarta menuju keluar kawasan ibu kota pada Sabtu pagi, 24 Juni 2017. Situasi paling mencolok tampak di gerbang tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Transaksi Gerbang Tol Cikarang Utama Resmi Dipindahkan

Berdasarkan pantauan Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya yang dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama sudah terjadi sejak pukul 02.20 WIB. Semua lajur pada pintu masuk tol itu padat merayap.

GT Cikarang Utama Bakal Jadi Titik Pengendali Truk Kelebihan Muatan

Situasi serupa masih teramati di gerbang tol Cikarang Utama hingga 06.42 WIB. Antrean dilaporkan bahkan sampai kilometer 27.

Intip Kesiapan Dua Gerbang Tol Pengganti Cikarang Utama 

Titik kemacetan lain teramati di kilometer 30 pada Tol Cikarang yang mengarah ke Cikampek. Lalu lintas tampak sesak yang diperkirakan akibat membeludaknya pengunjung di area rehat (rest area) kilometer 39 pada pukul 02.41 WIB.

Jalur lain yang memang langganan macet adalah di Nagreg, Bandung, terutama yang mengarah ke Tasikmalaya. Di kawasan itu lalu lintas padat sejak pukul 02.24 WIB.

Titik lain di kawasan yang sama terpantau di jalur Cagak-Nagreg. Lalu lintas di kawasan itu teramati padat sejak pukul 23.03 WIB, Jumat, 23 Juni 2017.

Kondisi di gerbang Tol Cikarang yang mengarah ke Cikampek juga serupa di gerbang Tol Cikarang Utama. Kendaraan mengantre panjang di kawasan itu pada pukul 22.20 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya