Pintu Keluar Tol Gringsing Ramai Lancar hingga Tengah Malam

Lalu lintas di ruas Tol Kandeman, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 23 Juni 2017.
Sumber :
  • Dokumentasi CCTV Jasa Marga?

VIVA.co.id - Arus lalu lintas di pintu keluar Tol Gringsing di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terpantau ramai lancar pada Jumat malam, 23 Juni 2017. Hingga pukul 23.39 WIB tak terjadi kemacetan kendaraan yang hendak menuju jalur pantai utara (Pantura) Jawa Tengah.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Berdasarkan pantauan CCTV Jasa Marga Semarang Batang, jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Gringsing justru semakin turun dibanding pada Jumat sore. Tercatat pada pukul 19.45-20.00 WIB, jumlah kendaraan melintas mencapai 303 kendaraan. Sementara itu, pada pukul 20.00-20.15 WIB mencapai 285 kendaraan.

"Jadi jumlahnya naik-turun tergantung di Kaligangsa. Saat ini sudah berkurang. Jadi tergantung kepadatan Pantura," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abrianto. 

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Berdasarkan informasi yang dilansir Dinas Perhubungan Jawa Tengah, hingga pukul 23.59 WIB, lalu lintas di Kandeman Batang serta Gringsing menuju jalan Pantura ramai lancar. Sementara itu, kondisi cuaca di kawasan itu masih cukup cerah. Kendaraan pemudik didominasi mobil pribadi.

Di ruas Mangkang Semarang, yang pada sore sebelumnya sempat terjadi kepadatan, pada pukul 23:59 WIB juga terpantau ramai lancar dengan kondisi cuaca cerah. Meski begitu, sistem rekayasa contraflow tetap diberlakukan polisi untuk mengurai kepadatan kendaraan. (art)

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman
Jembatan Kali Kuto di Gringsing, Batang, Jawa Tengah, dinyatakan sudah bisa dilalui kendaraan pemudik pada tiga hari sebelum Lebaran atau Rabu, 13 Juni 2018.

Jembatan Plengkung Pertama di Indonesia Bisa Dilalui Pemudik

Namun, baru satu lajur yang bisa dilalui karena memang belum rampung.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018