Pemudik Lintasi Tol Solo-Ngawi Melonjak Drastis

Jalan tol fungsional Solo-Ngawi
Sumber :

VIVA.co.id – Jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol Solo-Ngawi mencapai 4.357 pada Jumat, 23 Juni 2017. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan pada hari sebelumnya jalur tol fungsional dioperasikan pada 19 Juni 2017.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Kepala Satgas Lebaran PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), Farid Aziz mengatakan, sejak jalur tol fungsional Solo-Ngawi dioperasikan, jumlah kendaraan roda empat pemudik yang paling banyak melintas jalur tol terjadi pada hari ini, Jumat, 23 Juni 2017.

"Jumlah tersebut mengalami kenaikan mencapai 40 persen dibandingkan hari sebelumnya," kata Farid pada Jumat malam.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Dari data kendaraan yang masuk ke jalan tol, Farid menyebutkan sebanyak 2.407 kendaraan masuk melalui pintu tol Klodran. Sedangkan 1.950 kendaraan masuk melalui pintu tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar. 

"Sebagian besar kendaraan yang masuk ke jalur tol merupakan kendaraan pemudik dari luar kota yang akan mudik di kampung halaman di wilayah Sragen dan Jawa Timur," ujar dia.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Farid mengatakan, kendaraan yang mengakses jalur tol tersebut selanjutnya akan keluar melalui pintu keluar tol di Sragen dan Widodaren. 

"Berdasarkan data dari laporan petugas di pintu keluar tol, kendaraan yang keluar melalui pintu keluar Sragen mencapai 985 kendaraan. Sedangkan di pintu keluar tol Widodaren sebanyak 3.372 kendaraan," katanya.

Meningkatnya jumlah kendaraan pemudik yang melalui jalur tol Solo-Ngawi, dikatakan Farid, karena banyaknya pemberitaan dan informasi terkait beroperasinya jalan tol selama arus mudik tahun ini.

 "Munculnya informasi mengenai pengoperasian jalan tol Solo-Ngawi menyebabkan banyak pemudik yang penasaran dan ingin mengakses jalur tersebut," kata dia.

Hanya saja, pemudik yang ingin melintasi jalur tol Solo-Ngawi pada malam hari tidak bisa, mengingat jam operasional jalan tol hanya dibuka mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya