Destinasi Wisata di Yogya yang Bakal Dikunjungi Obama

Kegiatan Barack Obama setelah tak menjabat Presiden Amerika Serikat.
Sumber :
  • Jack Brockway / Virgin Handout via Reuters

VIVA.co.id – Menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama setelah berlibur di Bali, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta bersama jajaran TNI dan Pemda DIY, akan segera menggelar rapat koordinasi pengamanan Obama dan anggota keluarganya selama di Yogyakarta.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan staf keamanan Kepresidenan Amerika Serikat. Pertemuan tertutup itu untuk membahas berbagai hal terkait kunjungan Barack Obama di DIY dan Jawa Tengah. 

Menurutnya, Presiden ke-44 Amerika Serikat itu dalam kunjungannya di Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017, akan menyambangi sejumlah lokasi wisata antara lain, Candi Prambanan, Taman Tebing Breksi (Prambanan), Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Barack Obama beserta rombongan selama kunjungan ini akan menginap di hotel milik keluarga pengusaha Jamu Sido Muncul, yaitu Hotel Tentrem di Kota Yogyakarta.

Kasubdiv Humas dan Protokol PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Candi Ratu Boko, Dewi Krisnawati  ketika dikonfirmasi VIVA.co.id,  membenarkan hal tersebut. Obama beserta keluarga akan berkunjung ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"Rencana awal memang seperti itu," katanya.

Namun menurutnya, rencana itu masih bisa berubah. "Kita tunggu rapat koordinasi dengan pihak Polda DIY, TNI, Pemda DIY dan perwakilan lainnya," ucapnya. (ase)

Protokol membawa jenazah COVID-19 (ilustrasi)

Sehari, 8 Warga Isoman di Yogyakarta Meninggal Dunia

Delapan yang meninggal saat isoman adalah tertinggi di Kota Yogyakarta. Sebelum kasus meledak, tak ada meninggal akibat isoman.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2021