Lalu Lintas Padat, Jalur Nagreg Diberlakukan Contraflow

Ilustrasi/Jalur mudik kawasan Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Jalur Nagreg yang menjadi salah satu jalur utama di selatan Jawa mulai dipenuhi kendaraan pemudik. Sejumlah rekayasa lalu lintas pun dilakukan, seperti pemberlakuan contraflow

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Kepala Posko Mudik Kementerian Perhubungan Eddy Gunawan mengungkapkan, jalur Nagreg yang terdiri dari empat lajur itu telah diberlakukan satu arah sejak pagi tadi hingga sore ini. 

"Sampai saat ini Nagreg masih diberlakukan satu arah karena sudah terjadinya kepadatan," kata Eddy saat ditemui di Posko Mudik Kementerian Perhubungan, Jumat, 23 Juni 2017. 

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Ia menjelaskan, kendaraan yang baru mengarah ke jalur Nagreg mulai diarahkan ke Garut untuk mengurai kemacetan. Sistem buka tutup pun dilakukan untuk kendaraan dari arah timur yang menuju ke barat.

"Jadi sementara arus yang dari timur ke barat ditahan secara situasional untuk memberikan traffic yang ke arah Tasikmalaya," ujarnya.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Kepadatan di jalur selatan ini, menurut dia, hanya terjadi di Nagreg. "Jomin Cileunyi masih lancar, hanya di Nagreg saja (yang padat)," ujarnya.

Jalur Lingkar Nagreg

Lonjakan Arus Mudik via Nagreg Diprediksi Mulai Sore Ini

Hari ini, karyawan pabrik mulai libur.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018