H-2 Lebaran, Jalur Mudik Selatan Dipadati Pemudik Motor

Ilustrasi pemudik menggunakan motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id – Memasuki H-2 Idul Fitri, arus mudik jalur Selatan dipadati pemudik sepeda motor. Sejak pagi hari, volume pemudik sepeda motor terus mengalami peningkatan. Diperkirakan lebih dari 5 ribu motor yang melintas setiap jam.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Meski terpantau padat, namun arus kendaraan masih dalam keadaan lancar. Dari pantauan, sepeda motor yang membeludak terlihat merupakan nomor polisi kendaraan dari luar Semarang.

Kadishub Kabupaten Semarang Prayit Sudaryanto mengatakan, tercatat lebih dari 2.500 hingga 3.000 kendaraan motor yang melintas di Kabupaten Semarang setiap jamnya. Perhitungan ini dilakukan Dishub Kabupaten Semarang di sejumlah titik perbatasan daerah.

Jadwal THR dan Cuti Jadi Evaluasi Kemenhub di Angkutan Lebaran 2020

Adapun untuk lalu lintas mobil sementara terpantau mengalami peningkatan sampai lebih dari 1 persen. Dari data yang diperoleh, jumlah mobil yang melintas mencapai 1.000 kendaraan setiap jamnya.

Untuk mobil diperkirakan tak akan mengalami lonjakan berarti. Hal ini disebabkan banyak tol fungsional yang beroperasi seperti salah satunya Tol Bawen dan Salatiga.

Mudik Idul Fitri, Penumpang KAI Meningkat 9 Persen

Dalam pantauan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang menerapkan 17 titik dipasang kamera cctv. Untuk kepadatan arus lalu lintas lebih disebabkan adanya pasar tradisional karena meningkatnya aktivitas warga lokal di pasar. (ase)


Laporan: Aditya Bayu/Kabupaten Semarang

Pantauan udara di atas gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat.

H-7 hingga H-1 Lebaran 2020, Cuma 465 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Jumlah lalin pemudik turun hingga 62 persen dari tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2020