Pemudik Motor Keluhkan Antrean Panjang di Pelabuhan Merak

Antrean Pemudik Motor di Tol Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Meski sudah disediakan area Dermaga VI selama mudik arus balik nanti, tampaknya belum membantu mengurai membeludaknya antrean di Pelabuhan Merak, Banten.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Hal ini terlihat dari antrean panjang yang dialami pemudik sepeda motor untuk masuk ke dalam kapal, yang mencapai tiga jam lebih.

"Wajarlah, ada sih di sini jam 1-an lah, sekarang sampai jam setengah 4. Pelayanannya biasa saja," kata Rian, pemudik asal Kota Cilegon dengan tujuan Bakauheni, saat ditemui di Dermaga VI, Pelabuhan Merak, Jumat, 23 Juni 2017.

Jadwal THR dan Cuti Jadi Evaluasi Kemenhub di Angkutan Lebaran 2020

Hal senada disampaikan pemudik lainnya, Hendra. Pemudik asal Tangerang tujuan Tanjungkarang, Lampung ini telah masuk ke Dermaga VI pukul 01.00 WIB. Namun, hingga pukul 03.30 WIB belum juga masuk ke dalam kapal untuk diseberangkan.

"Saya sampai sini jam 1-an, sampai sekarang belum masuk ke kapal. Tadi ada satu kapal yang sudah berangkat," kata Hendra, saat ditemui di lokasi yang sama.

Mudik Idul Fitri, Penumpang KAI Meningkat 9 Persen

Diketahui bahwa Dermaga VI Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, baru dioperasikan untuk arus mudik 2017. Area pembangunan Dermaga VI untuk mendukung Pelabuhan Merak selama arus mudik. Sebelumnya, pada saat awal Ramadan, Menteri BUMN, Rini Soemarno juga sempat meninjau dermaga tersebut. (ase)

Pantauan udara di atas gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat.

H-7 hingga H-1 Lebaran 2020, Cuma 465 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Jumlah lalin pemudik turun hingga 62 persen dari tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2020