Puncak Mudik, Antrean di Luar Pelabuhan Merak Capai 7 Km

Antrean kendaraan di luar Pelabuhan Merak sempat mencapai 10 kilometer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Puncak arus mudik terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak, baik di dalam tol maupun luar tol, telah mencapai tujuh kilometer. Namun, kondisi tak membuat PT Marga Mandala Sakti (MMS) sebagai pengelola tol menggratiskan biaya tol.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

"Jadi tidak ada kesepakatan seperti itu (tol gratis), yang ada pengalihan. Ini juga mempertimbangkan daya serap ASDP," kata Manajer Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), operator Tol Tangerang-Merak, Rahmatullah Jumat, 23 Juni 2017.

Antrean mudik yang panjang menuju Pelabuhan Merak membuat kendaraan di dalam tol harus dialihkan melalui gerbang Tol Cilegon Barat.

Jadwal THR dan Cuti Jadi Evaluasi Kemenhub di Angkutan Lebaran 2020

"Mengalihkan sebagian lalu lintas ke Cilegon Barat. Pintu pembayaran kami layani dengan tujuh gardu transaksi. Ini prediksi puncak lebaran," katanya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kendaraan yang telah keluar dari gerbang Tol Merak sebanyak 14.900 unit hingga pukul 01.00 WIB.

Mudik Idul Fitri, Penumpang KAI Meningkat 9 Persen

Kemacetan kendaraan berada di KM95 atau berada di Desa Tegal Wangi. Sedangkan Jalan Cikuasa Atas telah dijadikan kantung parkir untuk kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak. (ase)

Pantauan udara di atas gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat.

H-7 hingga H-1 Lebaran 2020, Cuma 465 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Jumlah lalin pemudik turun hingga 62 persen dari tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2020