Lalu Lintas di Tol Brebes-Gringsing Kian Padat Malam ini

Arus lalu lintas di tol darurat Brebes-Gringsing pada Kamis, 22 Juni 2017 malam.
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di tol darurat Brebes-Gringsing pada Kamis, 22 Juni 2017 malam ini terpantau padat. Jumlah kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang ke luar di pintu tol Gringsing mulai menunjukkan peningkatan.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Berdasarkan pantauan kamera CCTV PT Jasa Marga Semarang Batang pukul 20.39 WIB, kendaraan pemudik, tepatnya di ruas jembatan Kandeman menuju Gringsing, terus meningkat. 

"Malam ini sudah mulai padat. Itu terlihat dari lalu lintas di jalan Pantura setelah exit tol Gringsing," kata Kepala Humas PT Jasa Marga Semarang-Batang, Iwan Abrianto. 

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Namun Iwan belum menyebutkan rata-rata jumlah kendaraan pemudik yang melintas dari arah Jakarta pada malam ini. Hingga pukul 15.00 WIB, jumlah kendaraan melintas di tol tersebut mencapai 803 kendaraan per jam. "Sore tadi rata-rata ada 200 kendaraan per 15 menit," katanya.

Sedangkan pengendara yang menggunakan Jalan Pantura yang bersinggungan dengan exit Gringsing, tercatat mencapai 1.536 kendaraan per jam atau tercatat 389 kendaraan per 15 menit. "Tentunya volume lalu lintas ini semakin ramai. Dan arus puncak arus mudik kali ini diprediksi pada H-2 besok, " katanya. 

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Di sisi lain, arus lalu lintas di jalan Pantura wilayah Semarang malam ini terpantau padat merayap. Hal itu terlihat di wilayah perbatasan Kendal hingga Semarang. Petugas kepolisian memberlakukan lawan arus atau contra flow tiga lajur menuju arah Semarang serta satu lajur dari arah sebaliknya. 

Kepadatan kendaraan pemudik juga terpantau di tol Manyaran Semarang. Itu terlihat dari jumlah antrean mobil pribadi yang mengular di loket pembayaran tol, tepatnya di KM 02+400A. 
 

Jembatan Kali Kuto di Gringsing, Batang, Jawa Tengah, dinyatakan sudah bisa dilalui kendaraan pemudik pada tiga hari sebelum Lebaran atau Rabu, 13 Juni 2018.

Jembatan Plengkung Pertama di Indonesia Bisa Dilalui Pemudik

Namun, baru satu lajur yang bisa dilalui karena memang belum rampung.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018