Ketua DPR Temui Pemudik di Stasiun Senen

Ketua DPR Setya Novanto mengadakan peninjauan ke Stasiun Pasar Senen
Sumber :
  • Dok. DPR

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Setya Novanto menemui para pemudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta. Apresiasi disampaikan Novanto kepada PT Kereta Api Indonesia dan Kementerian Perhubungan yang sudah menyiapkan fasilitas arus mudik dengan sangat baik.
 
Saat tiba di Stasiun Pasar Senen, Kamis siang 22 Juni 2017, Novanto sempat menemui salah satu pemudik bernama Yanto yang akan mudik ke Semarang dengan menggunakan Kereta Matra Remaja. Novanto menyapa dengan ramah dan menanyakan banyak hal tentang layanan mudik di stasiun tersebut.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Di tempat yang sama, Novanto juga menemui pemudik suami istri dengan dua anak yang ingin pulang kampung ke Banjarnegara.
 
Suratno dan Ana sepasang insan itu diajak berdialog dengan Novanto yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Suratno dan Ana merasa nyaman mudik tahun ini.

Ketua DPR, Setya Novanto mengadakan peninjauan ke Stasiun Pasar Senen

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Novanto juga berpesan kepada para pemudik yang ditemuinya agar tak membawa sanak keluarga baru saat kembali ke Jakarta. Masyarakat di daerah agar tetap berada di daerah membangun desanya masing-masing.
 
“Saya bersama Menteri Perhubungan dan Dirut Kereta Api langsung menyaksikan para pemudik. Kami juga melihat loket tiket sampai registrasi pembayaran dan bertemu dengan masyarakat. Para pemudik sangat bahagia, sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Menteri Perhubungan bahwa semua telah berjalan dengan lancar,” ucap Novanto.
 
Dia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kesiapan arus mudik tahun ini, termasuk aparat kepolisian yang ikut mengamankan titik-titik keberangkatan arus mudik di berbagai daerah. “Pada lebaran kali ini, semuanya bisa berjalan aman. Tentu kita berterima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak JK yang sangat memperhatikan kelancaran arus mudik untuk masyarakat kecil,” tambahnya.
 
Sementara itu, di tempat yang sama, Menhub Budi Karya mengungkapkan, ke depan pemerintah akan meningkatkan kapasitas daya angkut penumpang arus mudik. Selama ini daya angkut kereta dari Jakarta ke berbagai daerah sekitar 330 ribu penumpang.

Kementerian Perhubungan berencana mengadakan proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dengan kecepatan yang tinggi itu, daya angkut penumpang akan meningkat 2-3 kali lipat. Moda transportasi kereta api merupakan yang paling diminati masyarakat. (web)

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas
Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018