Polisi Minta Novel Buktikan Ada Jenderal di Balik Kasusnya

Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :

VIVA.co.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan diminta membuktikan pernyataan dia soal adanya keterlibatan Jenderal Polisi di balik kasus penyiraman air keras padanya. Hal itu pernah Novel katakan dalam sebuah acara.

Idham Azis Akan Tunjuk Kabareskrim untuk Ungkap Kasus Novel

"Tentunya, kalau misalnya ada seorang jenderal atau yang terlibat, ya sebut saja jenderal siapa. Namanya siapa, buktinya apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu 21 Juni 2017.

Dia menegaskan, kejelasan akan tudingan tersebut sangat dibutuhkan. Agar tidak hanya jadi isu liar apabila memang meyakini adanya fakta itu.

Tim Teknis Kasus Novel Sudah Bekerja, Cek Ulang TKP

"Jadi nanti, kalau misalnya dia hanya melempar isu, nanti ada komplikasi hukum nanti. Yang terpenting, yang bersangkutan jangan melempar-lempar isu saja. Kan institusi kepolisian merasa seperti disudutkan. Tentunya kita merasa prihatin di situ ya, kalau seperti itu," tutur Argo.

Seperti diketahui, Novel Baswedan disiram pakai air keras oleh orang tidak dikenal. Saat itu, Novel sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah Salat Subuh, Selasa 11 April 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dipimpin Kabareskrim, Polri Bentuk Tim Buru Pelaku Penyerangan Novel


 

Tersangka kasus penyiraman air keras atas Novel Baswedan

Tersangka Penyiram Air Keras ke Novel Disidang di PN Jakarta Utara

Tersangka penyiram air keras ke Novel ditahan di Rutan Mako Brimob.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2020