Cara Presiden Jokowi Rayakan Ulang Tahun ke-56

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta para pejabat negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Tepat 21 Juni 2017, Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi), merayakan hari lahirnya yang ke-56. Ulang tahun, apa yang dilakukan Jokowi?

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Berdasarkan agenda yang diterima dari pihak Biro Pers Istana, agenda Jokowi di hari ulang tahunnya kali ini hanya melakukan kunjungan kerja. Lokasi kunjungan kerja dipusatkan di wilayah Kabupaten Bogor.

Cara Jokowi 'merayakan' ulang tahun dengan bekerja juga dilakukan pada tahun 2016 lalu. Saat itu, Jokowi melakukan kegiatan dengan mengunjungi proyek-proyek sedari pagi hingga malam. 

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Ia meninjau perkembangan pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi, yang saat itu sudah selesai 15 kilometer dari target 56 kilometer secara keseluruhan. Setelah itu, bertandang ke industri penggemukan sapi di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Dilanjutkan meninjau perkembangan proyek tol, yaitu Tol Depok-Antasari, berlanjut ke Bekasi untuk melihat perkembangan proyek jalan layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. Pada malam harinya di Istana Negara, Presiden akan mengikuti perayaan peringatan Nuzulul Quran 1437 H/ 2016 Masehi.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Bahkan saat dimintai komentar soal ulang tahunnya saat itu, Jokowi hanya tersenyum dan memilih tidak menjawabnya.

Presiden Jokowi lahir di Surakarta Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Sebelum menjadi Presiden RI, Jokowi sempat menjabat Wali Kota Solo dua periode. Pada pilkada 2012, bersama Basuki Tjahaja Purnama yang diusung koalisi PDIP-Gerindra, ia menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024