Curhatan Pemudik Jajal Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang

Jalan Tol Brebes-Batang Resmi Dibuka untuk Pemudik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Jalan tol fungsional Brebes-Batang yang mulai dioperasionalkan pada Senin 19 Juni kemarin kondisinya masih belum selesai 100 persen. Meskipun begitu banyak pemudik yang menggunakan ruas tol sepanjang 110 kilometer tersebut.

PUPR Pastikan Lengseran Tanah Tol Salatiga-Solo Selesai Empat Hari

Kondisi tol yang belum sepenuhnya sempurna ini membuat pemudik harus ekstra hati-hati. Pemudik pun hanya diperkenankan memacu kendaraan tidak lebih dari 40 kilometer per jam.

Salah seorang pemudik bernama Mardi pun mengeluhkan kondisi jalan tol. Salah satunya adalah banyaknya debu yang membuat jarang pandang pengendara terbatas.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

"Banyak debu. Terus kurang rambu padahal jalannya ada yang naik turun. Jadi harus hati-hati," kata Mardi yang hendak mudik ke Salatiga, Selasa 20 Juni 2017.

Untuk diketahui, ruas tol fungsional Brebes-Batang memiliki tiga rest area sementara untuk para pemudik. Tiga rest area tersebut berada di Ujung Rusi Tegal, rest area Kilang Depok Pemalang dan rest area Candi Areng Batang.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Untuk sementara, jalur tol yang hanya dilalui kendaraan golongan satu ini akan digunakan pada siang hari. Namun pada H-3, ruas tol ini akan digunakan siang dan malam untuk satu arah.

Laporan Otong Susilo (Batang)

Jalan tol Jakarta-Tangerang rusak dan berlubang. Foto ilustrasi

Jalan Tol Tangerang-Merak Berlubang, Banyak Pengendara Pecah Ban

Rekaman video pengendara mobil di jalan tol Tangerang Merak mengalami pecah ban beredar di media sosial (medsos)

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2023