TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Cuaca Cerah, Pemudik Padati Pelabuhan Merak

Pemerintah pastikan moda transportasi laut beroperasi dengan baik.
Cuaca Cerah, Pemudik Padati Pelabuhan Merak
Pemudik di Pelabuhan Merak

VIVA.co.id – Cuaca cerah di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, dengan ketinggian gelombang mencapai 0,5 meter dan kecepatan angin 10 km per jam malam ini, merupakan waktu yang ideal untuk kapal laut beroperasi. Para pemudik pun memadati pelabuhan tersebut

"Pencapaian trip per 12 jam 61 trip. Jumlah penumpang yang diseberangkan berjumlah 23.119 penumpang," kata Mario S Oetomo, Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Senin 19 Juni 2017.

Pemerintah Kabupaten Lebak pun memastikan semua moda transportasi beroperasi dengan baik. Sehingga membuat para pemudik nyaman pulang ke kampung halaman. 

"Kami selaku pemerintah wajib membuat para pemudik merasa nyaman dan yakin armada yang digunakannya layak," kata Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dalam kesempatan yang sama.

Pihaknya pun dengan tegas meminta semua perusahaan angkutan mudik untuk tidak menaikkan tarif melebihi ketetapan dari pemerintah pusat. "Jangan sampai terulang kejadian seperti tahun lalu, ada tiket yang naik sampai merugikan pemudik," jelasnya.

Berdasarkan data terbaru hari ini dari pihak ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, sebanyak 23.119 orang telah diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni. Kendaraan roda dua 989 unit, kendaraan roda empat sebanyak 2.314 unit, truk 711 unit dan bus 197 unit.

Sedangkan arus lalu lintas yang melewati Tol Tangerang-Merak yang keluar melalui gerbang tol Cikupa berjumlah 11.091 unit atau turun dibandingkan hari biasanya sebanyak 16.377 unit. Kemudian yang keluar dari gerbang tol Merak berjumlah 3.421 atau naik 29,8 persen dibandingkan hari biasanya yang berjumlah 2.634 unit. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP