Polemik Full Day School, Ini Sikap PP Muhammadiyah

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasher.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – Pengurus Pusat Muhammadiyah telah melakukan kajian terhadap keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy tentang sekolah lima hari dalam sepekan, dengan waktu delapan jam atau sering disebut full day school.

Guru Jakarta Tak Permasalahkan Kebijakan 5 Hari Sekolah

"PP Muhammadiyah mendukung sepenuhnya kebijakan Mendikbud sekaligus mendukung Mendikbud dalam menjalankan tugasnya sampai berhasil," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, melalui siaran persnya, Senin, 19 Juni 2017.

Haedar yakin, Muhadjir telah mengambil kebijakan yang benar dan tepat, dalam mengimplementasikan kebijakan Presiden untuk keberhasilan pendidikan karakter. 

Presiden Jokowi Teken Perpres Pendidikan Karakter

"Berharap agar Presiden mem-back up dan mendukung sepenuhnya kepada Mendikbud, atas kebijakan yang telah diambil," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika dirujuk pada Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tampak sekali kuatnya dasar aturan dan pertimbangan yang dijadikan pijakan. 

PBNU Harap Perpres Sekolah Lima Hari Bisa Bantu Madrasah

"Jika ada wacana atau rencana menaikkan Permendikbud menjadi Perpres maka seyogianya untuk menyempurnakan dan memperkuat kebijakan yang  telah diambil Mendikbud. Sebaliknya tidak mengaburkan, memperlemah dan membatalkan," ujarnya. (one)

Ilustrasi Sekolah, Ruang Kelas

KPAI Beberkan Alasan Bahayanya Anak Terlalu Lama di Sekolah

Sarana dan prasarana sekolah kebanyakan tak menyehatkan.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2017