TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polemik Full Day School, Ini Sikap PP Muhammadiyah

Mendikbud telah mengambil kebijakan yang dinilai benar.
Polemik Full Day School, Ini Sikap PP Muhammadiyah
Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasher  (VIVA.co.id/Angkotasan)

VIVA.co.id – Pengurus Pusat Muhammadiyah telah melakukan kajian terhadap keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy tentang sekolah lima hari dalam sepekan, dengan waktu delapan jam atau sering disebut full day school.

"PP Muhammadiyah mendukung sepenuhnya kebijakan Mendikbud sekaligus mendukung Mendikbud dalam menjalankan tugasnya sampai berhasil," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, melalui siaran persnya, Senin, 19 Juni 2017.

Haedar yakin, Muhadjir telah mengambil kebijakan yang benar dan tepat, dalam mengimplementasikan kebijakan Presiden untuk keberhasilan pendidikan karakter. 

"Berharap agar Presiden mem-back up dan mendukung sepenuhnya kepada Mendikbud, atas kebijakan yang telah diambil," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika dirujuk pada Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tampak sekali kuatnya dasar aturan dan pertimbangan yang dijadikan pijakan. 

"Jika ada wacana atau rencana menaikkan Permendikbud menjadi Perpres maka seyogianya untuk menyempurnakan dan memperkuat kebijakan yang  telah diambil Mendikbud. Sebaliknya tidak mengaburkan, memperlemah dan membatalkan," ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP