TUTUP
TUTUP
NASIONAL

TNI AL Amankan Kapal Pemudik Pengangkut 96 TKI Ilegal

Tidak ada barang terlarang yang ditemukan.
TNI AL Amankan Kapal Pemudik Pengangkut 96 TKI Ilegal
Ilustrasi TKI Ilegal.

VIVA.co.id – Aparat TNI Angkatan Laut mengamankan kapal motor pengangkut 96 orang Tenaga Kerja Indonesia ilegal di Perairan Sungai Silo Kabupate,n Asahan, Sumatera Utara, Minggu, 18 Juni 2017. Kapal tersebut berasal dari Malaysia.

Penangkapan tersebut dilakukan saat melakukan patroli rutin dan mendapatkan informasi di lapangan. 

"Kapal motor yang diamankan, terdiri 73 orang laki-laki, 20 orang perempuan dan tiga orang balita," ungkap Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Bagus Badari, Senin, 19 Juni 2017.

Saat diamankan, Bagus menjelaskan tidak ditemukan barang terlarang ikut bersama 96 TKI ilegal itu. Misalnya narkoba seperti sabu-sabu atau barang ilegal lain dari Malaysia.

"Hasil pemeriksaan terhadap kapal,  ABK (Anak Buah Kapal), penumpang dan barang bawaan tidak ditemukan barang terlarang," tutur Bagus.

Selain mengamankan penumpang, petugas TNI AL juga mengamankan nakhoda dan anak buah kapal. Sementara itu, kapal dan seluruh 96 TKI Ilegal itu, diboyong ke dermaga TNI AL di Kota Tanjung Balai untuk proses penyidikan selanjutnya.

"Selanjutnya untuk TKI ilegal akan diserahkan ke Imigrasi Tanjung Balai. Sedangkan untuk nakhoda kapal akan diproses," kata Bagus. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP