TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Dua Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Dibuka saat Mudik Lebaran

Tapi dibuka hanya siang hari.
Dua Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Dibuka saat Mudik Lebaran
Jalan tol Medan-Binjai (Istimewa)

VIVA.co.id – Selama arus mudik lebaran 2017, dua ruas jalan tol di Sumatera Utara dioperasikan secara gratis bagi masyarakat. Dua tol tersebut adalah Tol Medan-Tebing Tinggi dan Tol Medan-Binjai.

Namun, ruas jalan tol ini dioperasikan secara fungsional dengan waktu tertentu. Mengingat masih terdapat kekurangan di dalam tol tersebut, seperti rambu-rambu lalu lintas, dan penerangan yang belum maksimal. 

"Jalan tol itu hanya dibuka pada siang hari hingga sore petang," sebut Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, di Medan, Senin, 19 Juni 2017.

Erry mengungkapkan dengan beroperasinya dua tol di Sumatera Utara ini, sangat membantu untuk mengurai kemacetan saat arus mudik berlangsung di ruas jalan lintas Sumatera. Dia pun mengimbau pemudik untuk mengikuti arah petugas lalu lintas dari Polisi dan Dinas Perhubungan setempat saat melalui jalur dua tol tersebut.

"Banyak jalur-jalur alternatif yang ada, oleh karena itu menggunakan jalur tersebut, dengan memperoleh informasi dari petugas lalu lintas," tutupnya.

Seperti diketahui, kedua ruas tol itu, merupakan proyek nasional diinstruksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Proyek ini merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP