Cara Polisi Cegah Kecelakaan di Jalur Puncak saat Mudik

Rambu larangan kendaraan besar melintas di jalur Puncak
Sumber :
  • VIVA/Ayatullah

VIVA.co.id – Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, mengungkapkan, khusus untuk arus mudik di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, akan dikawal penanganan arus lalu lintas dengan pagar betis.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Dalam pelaksanaan nantinya, Polda Jawa Barat bekerja sama dengan petugas Dinas Perhubungan Jawa Barat tetap memeriksa kendaraan yang masuk jalur Puncak.

"Akan dipagar betis nanti, termasuk kendaraan yang lewat juga bekerja sama dengan Dishub, diperiksa dulu (kendaraan)," ujar Anton di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 19 Juni 2017.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Anton mengimbau, pengemudi kendaraan pribadi dan angkutan umum cermat memeriksa kendaraannya agar layak jalan dan memangkas potensi kecelakaan di jalur Puncak.

Polda Jawa Barat dan Dinas Perhubungan memprioritaskan kelayakan kendaraan di jalur Puncak. Hal itu berkaca pada kecelakaan maut dua bus Pariwisata yang menelan korban jiwa, beberapa waktu lalu. 

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

"Diharapkan pemudik agar memeriksa dulu untuk layak jalan. Kemarin kecelakaan itu salah satunya akibat rem blong," ujarnya.  (one)
 

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024