TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Antar Penumpang ke Bandara, Sopir Taksi Online Ditelanjangi

Kejadian terjadi di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
Antar Penumpang ke Bandara, Sopir Taksi Online Ditelanjangi
Seorang sopir taksi online di Yogyakarta yang ditelanjangi lantaran kedapatan menurunkan penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (18/6/2017) (VIVA.co.id/Instagram)

VIVA.co.id – Seorang pria diduga sopir angkutan online mendapatkan tindakan persekusi dari sekelompok orang ketika hendak menjemput penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Pria bernama F ini ditangkap dan ditelanjangi dan dipertontonkan di depan umum di kawasan bandara internasional tersebut.

Belum diketahui motif dari tindakan itu. Namun kuat dugaan itu sebagai bentuk protes para sopir taksi yang melarang masuk sopir taksi online masuk ke kawasan bandara Adisutjipto.

Aksi persekusi itu pun beredar massal di jejaring sosial dan menuai kecaman tajam dari netizen. "Jahat banget, kl naek taksi konvensional di bandara adisutjipto harganya nggak masuk diakal dan dikuasai koperasi "xxx"," tulis akun bernama anungsita dikutip Senin, 19 Juni 2017.

"Jangankan di Yogyakarta, di Bali aja kemarin pas gue kesana pakai jasa Taxi Online dari Bandara Ngurah Rai Bali - Hotel... Sepanjang perjalanan Drivernya ketakutan banget, beliau bilang.. kalau dia selalu khawatir jika ambil penumpang dari Bandara, karena pihak Taxi yg Non Online selalu memata-matai bahkan membuntuti gerak gerik mobil yg dicurigainya itu Taxi Online..." tambah akun bernama ratnaptr.

Sejauh ini sejak video ini beredar, kepolisian setempat mengaku akan mempelajari dan menindaklanjuti dugaan persekusi tersebut. "Akan kita tindaklanjuti kejadian tersebut," ujar Kapolda Yogyakarta Brigjen Pol Ahmad Dofiri saat dihubungi VIVA.co.id.

Kabid Humas Polda Yogyakarta AKBP Pol Yulianto menambahkan saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polres Sleman, namun demikian hingga saat ini belum ada tembusan laporan dari korban atau pengemudi online tersebut.

"Belum ada laporan sampai saat ini," ujarnya.

Dari informasi dihimpun, kejadian ini diduga terjadi di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu, 18 Juni 2017. Saat itu, sopir taksi online bernama F, hendak mengambil penumpang di Terminal B namun ia kemudian diamankan oleh sejumlah orang dan dipaksa membuka bajunya dan dipertontonkan di depan umum.

Video ini awalnya diunggah di akun Twitter milik @Am0k4, pada Minggu 18 Juni 2017. Akun ini menuliskan catatan videonya, “Driver online tertangkap mengambil penumpang di Bandara adisucipto,dia dihukum lepas baju di tempat umum. Apa harus seperti ini hukumannya??

Dalam percakapan di komentar video, PT Angkasa Pura lewat akun Twitter resmi mereka @angkasapura172 menjawab bahwa di Bandara Adisutjipto Yogyakarta memang tidak diperkenankan kepada sopir taksi online untuk mengantar penumpang hingga ke bandara atau bukan menjemput.

Sebab di bandara telah ada fasilitas taksi bandara yang bisa dipergunakan untuk melayani penumpang yang ingin ke tujuannya setelah dari bandara.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP