TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ngabuburit Ala Menteri Agama di Masjid Nabawi

Lukman datang ke sana untuk mengecek persiapan ibadah haji.
Ngabuburit Ala Menteri Agama di Masjid Nabawi
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Masjid Nabawi (Dokumen Kementerian Agama)

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin punya cara yang unik dalam menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) pada Ramadan kali ini. Lukman bahkan melakukannya bersama dengan umat Islam lainnya di dunia. Lukman terlihat duduk berada di Masjid Nabawi, Madinah.

Duduk lesehan di salah satu ruangan masjid, Lukman tampak membaur dengan umat Islam lainnya. Dia juga terlihat tengah membaca Alquran. Sesekali Menag juga melayani permintaan foto dari jemaah umrah Indonesia yang sedang berada di Madinah.

Dari rilis yang dikirim Kementeraian Agama, Minggu malam, 18 Juni 2017, Lukman sempat mencicipi menu buka puasa yang disedikan Masjid Nabawi, seperti kurma, roti, dan aneka makanan khas Timur Tengah.

Usai berbuka, Menag bersama ribuan jemaah lainnya melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Masjid Nabawi.

Diketahui, Menteri Agama mendatangi Arab Saudi pada Sabtu lalu. Menag dijadwalkan akan berada di Saudi sampai 22 Juni mendatang untuk mengecek persiapan layanan dalam penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah Indonesia. Tidak hanya di Madinah, pengecekan juga akan dilakukan di Makkah serta Arafah dan Mina. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP