Ngabuburit Ala Menteri Agama di Masjid Nabawi

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Masjid Nabawi
Sumber :
  • Dokumen Kementerian Agama

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin punya cara yang unik dalam menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) pada Ramadan kali ini. Lukman bahkan melakukannya bersama dengan umat Islam lainnya di dunia. Lukman terlihat duduk berada di Masjid Nabawi, Madinah.

PKS Sebut Pernyataan Menteri Yaqut Keterlaluan dan Tidak Etis

Duduk lesehan di salah satu ruangan masjid, Lukman tampak membaur dengan umat Islam lainnya. Dia juga terlihat tengah membaca Alquran. Sesekali Menag juga melayani permintaan foto dari jemaah umrah Indonesia yang sedang berada di Madinah.

Dari rilis yang dikirim Kementeraian Agama, Minggu malam, 18 Juni 2017, Lukman sempat mencicipi menu buka puasa yang disedikan Masjid Nabawi, seperti kurma, roti, dan aneka makanan khas Timur Tengah.

Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Tolak Laporan Roy Suryo terhadap Menag

Usai berbuka, Menag bersama ribuan jemaah lainnya melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Masjid Nabawi.

Diketahui, Menteri Agama mendatangi Arab Saudi pada Sabtu lalu. Menag dijadwalkan akan berada di Saudi sampai 22 Juni mendatang untuk mengecek persiapan layanan dalam penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah Indonesia. Tidak hanya di Madinah, pengecekan juga akan dilakukan di Makkah serta Arafah dan Mina. (one)

LBH GP Ansor Akan Laporkan Balik Roy Suryo ke Polisi
Roy Suryo Laporkan Menag Yaqut Soal Adzan ke Polda Metro

Roy Suryo Bilang Aduan ke Polisi soal Polemik Azan 'Mudah Dipatahkan'

Roy Suryo menanggapi santai langkah Aliansi Masyarakat Yogyakarta yang melaporkannya kepada Polda DI Yogyakarta atas unggahannya di media sosial terkait azan.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022