TUTUP
TUTUP
NASIONAL

KPK Tangkap Empat Pejabat di Mojokerto

Tiga orang DPRD dan satu Kepala Dinas diamankan dini hari tadi.
KPK Tangkap Empat Pejabat di Mojokerto
Penyidik KPK (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Jawa Timur. Kali ini, petugas KPK mengamankan empat orang sekaligus pada operasi yang digelar Sabtu dini hari tadi, 17 Juni 2017.

Informasi yang dihimpun reporter tvOne Mojokerto di lapangan, empat orang yang diamankan KPK adalah Ketua DPRD Kota Mojokerto berinsial P, dua Wakil Ketua DPRD masing-masing berinisial F dan MF, serta seorang Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Mojokerto berinisial W.

Empat orang itu diamankan sekira pukul 01.00 WIB di Kantor DPRD Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada 146. Kuat dugaan, penangkapan ini terkait kasus proyek-proyek PU di Kota Mojokerto, merujuk salah satu yang diamankan adalah Kepala Dinas PU.

Berdasarkan penelusuran, ada tiga ruang kantor yang disegel KPK line, yakni kantor Ketua DPRD, Kantor Komisi III dan Kantor Sekretariat DPRD Kota Mojokerto.
 
Sementara itu, menurut salah satu cleaning service DPRD Kota Mojokerto, Huda, mengatakan sebelum penangkapan anggota DPRD menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan Kota Mojokerto hingga Jumat, 16 Juni 2017, pukul 24.00 WIB.
 
"Tapi setelah hearing kantor sudah tutup semuanya, jadi saya tidak tahu kalau ada penggerebekan KPK. Mungkin di atas jam 12 (malam)," ujar Huda.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjalasan resmi dari KPK terkait tangkap tangan di Mojokerto Sabtu dini hari tadi. Kondisi kantor DPRD Mojokerto masih tertutup dan mendapat penjagaan Satpol PP. (ase)

Laporan: Ika Nurulla/tvOne Mojokerto

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP