Bahas Kasus Novel, Kapolri akan Sambangi KPK Senin Depan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, pihaknya  akan menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi pekan depan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Rencana itu, menurut mantan Kepala BNPT ini, untuk berkoordinasi terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Nanti kami akan koordinasikan dengan KPK. Saya rencana nanti Senin mau ke KPK," kata Tito usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Juni 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menerangkan, setidaknya ada dua hal yang akan dibahas dalam koordinasinya dengan pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Pertama, terkait perkembangan proses penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel. Kedua, terkait pernyataan Novel yang menyebut ada dugaan keterlibatan oknum jenderal di Kepolisian.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Dua hal mengenai koordinasi perkembangan penyidikan kasus penganiayaan terhadap Novel Baswedan .Yang kedua adalah mengenai pernyataan itu," ujarnya. (one)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023