Bendung ISIS, TNI Sudah Tutup Daerah Perbatasan

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelaskan upayanya untuk mencegah masuknya ISIS dari Marawi. Sebab, ketika tak ditutup jalan masuknya, maka akan berbahaya bagi Indonesia.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"TNI sudah lakukan kegiatan-kegiatan mulai dari pulau-pulau yang paling dekat. Marore, Miangas," kata Gatot usai rapat dengan komisi I DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Ia menjelaskan pelarian ke Tarakan, Bitung, Marore, Miangas, Maluku Utara telah ditutupnya. Penutupan dilakukan dengan operasi dan patroli militer udara dan laut.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

"Kapal selam pun ditaruh di sana dan di tiap-tiap pulau tadi diadakan penebaran," kata Gatot.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, menggelar rapat koordinasi membahas masalah terorisme di Indonesia dan konflik Marawi, Filipina.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

"Kelompok Maute di Filipina merupakan jaringan ISIS. Sehingga Sulut harus waspada, semua komponen warga harus bersama lakukan langkah koordinasi guna membendung masuknya ISIS," ujar Wiranto.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024