Prajurit TNI Siaga di Lapas Jambi yang Jebol Dihantam Banjir

Aparat TNI menggiring salah seorang warga binaan (tengah) yang menyerahkan diri usai kabur pascajebolnya dinding Lapas Klas II A Jambi, Selasa malam, (14/6/2017).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVA.co.id – Sebanyak 60 orang prajurit TNI diperbantukan untuk pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi, Kamis, 15 Juni 2017.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Pengamanan ini untuk mengantisipasi kemungkinan kaburnya kembali tahanan usai tembok setinggi 70 meter di lapas roboh dihantam banjir pada Selasa malam, 13 Juni 2017.

"Temboknya belum diperbaiki. Jadi untuk berjaga-jaga, kami turunkan prajurit," kata Dandim 0415 Jambi Letkol Inf Dennyi Noviandi.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Dari data terakhir Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, dilaporkan ada 44 narapidana kabur. Sebanyak 19 orang berhasil ditangkap kembali dan lima menyerahkan diri.

Hingga kini, masih ada 20 orang napi lagi yang masih dalam pencarian. Diduga kuat, para napi ini masih berada di Kota Jambi.

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Bayu Alfarizi/Muhammad Ajie

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023