Usut Kasus Kejati Bengkulu, KPK Geledah Tiga Lokasi

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait suap Kejati Bengkulu atas bukti-bukti dugaan korupsi proyek pada Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII tahun 2015-2016.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, memaparkan ada tiga lokasi di Bengkulu yang dilakukan penggeledahan oleh tim penyidik. Tiga lokasi tersebut yakni, Kantor Kejati Bengkulu, Kantor BWSS VII Bengkulu, dan kantor swasta milik Murni Suhardi.

"Dari tiga lokasi sampai saat ini kami melakukan penyitaan sejumlah dokumen," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni 2017.

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

Febri menjelaskan, sejumlah dokumen ini akan dipelajari lebih lanjut. Dicurigai dokumen-dokumen ini berkaitan kasus suap tersebut.

"Sehingga kami bisa menemukan gambaran yang lebih utuh soal suap Jaksa," ujarnya.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Pada perkara ini KPK telah menjerat Kasi II Intel Kejati Bengkulu Parlin Purba, Amin Anwari selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di BWSS VII Bengkulu, dan Murni Suhardi selaku Direktur PT Muko-Muko, Putra Selatan Manjudo. (ase)


 

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024