Lempar Bandit Ranmor Pakai Sapu, Italia Tewas Ditembak

Kediaman rumah Italia di Perumahan Bugel Indah, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Italia Chandra Kirana Putri (22) tewas akibat ditembak pelaku pencurian di kediamannya di Perumahan Bugel Indah, Tangerang, Banten Senin 12 Juni 2017 siang.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Perempuan itu ditembak saat berusaha mengejar pelaku yang berupaya menggondol barang berharga di rumahnya. Namun, pada akhirnya pencuri tak berhasil membawa kabur barang milik Italia.

"Korban ditembak saat hendak mengejar pelaku yang kabur setelah mengambil barang di rumah korban," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Arlon Sitinjak saat dikonfirmasi wartawan, Senin 12 Juni 2017.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

Italia bahkan sempat melempar pelaku yang kabur memakai sepeda motor dengan sapu lidi. Saat itulah pelaku membalas lemparan Italia itu dengan timah panas. Pelaku diduga berjumlah dua orang.

"Salah seorang pelaku kemudian membalas lemparan pelaku dengan melepaskan tembakan dan mengenai dada kiri korban," ujarnya.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih, Karawaci, namun nyawa Italia tak lagi tertolong. Hingga kini, pihaknya masih memburu pelaku yang melarikan diri itu.

"Kini dalam pengejaran," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci, Kompol Munir Yazi menjelaskan pelaku yang panik setelah diketahui aksinya oleh korban, sempat menyalakan motor curiannya yakni Honda Beat bernomor polisi B 3378 CFH. Namun, korban dan sang ibu berusaha menghentikan pelaku.

Seketika itu juga pelaku langsung menembak ke arah korban dan seketika itu juga korban langsung terkapar.  “Usai menembak korban, pelaku pun kabur dengan menggunakan motor Honda Beat warga biru, pelaku dua orang bahkan tidak menggunakan penutup wajah,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya