Cerita Jokowi Diusili Wartawan soal Sepatu saat Blusukan

Presiden Jokowi saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tampil berbeda saat melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

Biasanya, Jokowi menggunakan sepatu pantofel warna hitam, celana hitam dan baju kemeja putih lengan panjang. Namun, kali ini dia berbeda yakni menggunakan jelana jeans warna biru dan sepatu casual.

Penampilan Presiden Jokowi membuat wartawan penasaran dan menanyakan gaya penampilan barunya, terutama sepatunya tersebut.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

"Berkunjung ke Jawa Barat untuk berbagi acara kemarin, para wartawan malah bertanya soal sepatu yang saya kenakan ini: sneakers berwarna abu-abu dan ukuran 43," tulis Jokowi dalam laman Facebooknya Presiden Joko Widodo seperti dikutip VIVA.co.id di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Jokowi mengaku dengan sepatu sneakers yang digunakan untuk melakukan blusukan ke daerah lebih nyaman.

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

"Sepatu ini lebih ringan. Lebih enteng. Kalau seperti ini, blusukannya bisa semakin kencang," tulis Jokowi.

Tak ayal, status yang diunggah dua hari lalu itu mendapatkan tanda like 50.076, komentar dari warganet 4.678 dan 2.121 status Jokowi yang dibagikan para netizen.

Tanggapan pun beragam yang para netizen di antaranya:

"Yaelah pak malah promisi wkwkwk," tulis Marieta Retty.

"Ukuran nya sama dg saya pa...boleh dong tuh sepatu di kasi ke saya.. sekalian pake tanda tangan bapa di samping nya hehehehe," tulis Januar Isnan Fauzy.

"Habis ini si kaesang bikin vlog promoin sepatu e bapak," tulis Ayiif Abu Zhfron.

"Keren pak presiden seperti anak muda lagi... terlihat kekinian semangat terus pak menjalankan tugasnya dan sehat selalu GBU," tulis Anita Debora.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya