Cek Jalur Mudik, Menteri PUPR Mulai 'Tour' Pantura

Menteri PUPR bersama jajaran tinjau kesiapan jalur mudik 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA.co.id – Ritual mudik Lebaran 2017 akan segera berlangsung di Indonesia. Sejumlah fasilitas publik mulai dibenahi khususnya pada infrastruktur jalan. 

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pun pada Sabtu, 10 Juni 2016, hingga Minggu, 11 Juni 2017, mulai melakukan "Tour Jalur Pantura" guna mengecek kesiapan tersebut. Basuki memulai kunjungannya dengan melihat sejumlah infrastruktur baru, seperti tempat parkir di kilometer 8 Tol Jakarta-Cikampek.

Tempat parkir ini memiliki fasilitas seperti musala dan toilet, namun tidak memiliki pusat jajan dan pom bensin seperti rest area di dalam tol yang selama ini telah ada. Dibuatnya tempat parkir atau Parking Bay ini juga guna mengatasi penumpukan kendaraan di rest area kilometer 18b saat mudik Lebaran.

Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

Selain itu, dalam perjalanan Tour Jalur Pantura yang dilakukan Basuki, akan turut serta mengecek penambahan infrastruktur di jalan nasional dan jalan tol hingga Semarang, Jawa Tengah.

Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024