Jelang Lebaran, Menhub Tinjau Jalur Selatan Pulau Jawa

Menhub tinjau kesiapan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan tinjauan kesiapan mudik Lebaran di jalur selatan wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, hari ini, Sabtu, 10 Juni 2017.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, terlebih dahulu Menhub melakukan pengecekan kesiapan peresmian Bandara Udara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat, yang akan menjadi bandara umum. Rencananya Presiden Joko Widodo yang akan melakukan peresmian bandara tersebut.

Setelah itu, Menhub Budi Karya akan meninjau langsung stasiun kereta api guna mengetahui kesiapan dalam menghadapi mudik Lebaran Idul Fitri 2017. "Kesiapan mereka dalam menghadapi mudik Lebaran, apa saja yang sudah disiapkan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, J.A. Brata, di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Kemudian, Budi Karya juga akan melakukan pengecekan di Terminal Indihayang, Tasikmalaya guna mengecek kesiapan kendaraan dan kondisi terminal. "Terminal itu menjadi bagian penting menyiapkan angkutan umum. Kendaraan yang masuk di terminal dilakukan pengecekan. Tempat pemberangkatan, tempat pemeriksaan kendaraan," ujar Brata.

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Senin, 22 April 2024. Menurut dia, proyek bandara ini memak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024