Ini Jaksa yang Diciduk KPK di Bengkulu

Ilustrasi penangkapan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tim satuan tugas KPK langsung membawa tiga orang yang diamankan di Bengkulu ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Salah satu oknum yang diamankan adalah PP selaku Kasie Intel III di Kejati Bengkulu.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Selain PP, ada satu orang kontraktor dan seorang aparatur Balai Sungai Sumatera VII, Kementerian PUPR.

Dari informasi seorang pejabat KPK yang menyebut ketiga oknum tersebut diboyong ke Jakarta menggunakan pesawat penerbangan pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, melalui Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya serangkaian kegiatan oleh bagian penindakan KPK di Bengkulu, sejak dini hari tadi. Namun, Febri belum bersedia menjelaskan lebih detail mengenai operasi tangkap tangan ini.

"Tapi benar, ada kegiatan di Bengkulu," kata Febri.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Selain menciduk tiga orang, yang salah satunya di tempat hiburan malam sekitar Pantai Kota Bengkulu, tim KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang, yang diduga hasil praktik penyuapan.

Kabar diterima VIVA.co.id, KPK telah menyegel beberapa ruangan di Kejati Bengkulu. Salah satunya yakni, ruang kerja yang di depannya tergantung papan nama, Parlin Purba dengan jabatan Kasi III. (ase)

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024