Go Digital, PRJ 2017 Luncurkan Aplikasi Mobile

Konferensei Pers Jakarta Fair 2017, Senin, 5 Juni 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Ada kemajuan yang patut diapresiasi dari pelaksanaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang kini dinamai Jakarta Fair Kemayoran 2017 itu. Go Digital. Persis dengan spirit Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mendigitalisasi semua lini.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Ada tagline yang biasa disampaikan Menpar Arief di berbagai momentum. Yakni The More Digital, The More Personal, The More Digital, The More Global, dan The More Digital, The More Professional.

Pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 itu sudah resmi dilaunching 8 Juni hingga 16 Juli mendatang. Yang unik di pameran yang genap berusia ke 50 tahun itu, adalah diluncurkan mobile aplikasi Jakarta Fair Kemayoran.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

Marketing Director PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann menjelaskan, aplikasi Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu sudah ada, namun hanya sebatas informasi mapping/zona area pameran. Konsep saat ini, sengaja dibuat untuk memudahkan para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran, serta mendapatkan informasi dan update terbaru mengenai event.

"Aplikasi Mobile ini, terdapat beberapa informasi yang disampaikan berupa news update, general information, product promotion, jadwal konser, jadwal acara serta informasi mengenai berbagai macam fasilitas, ini akan memudahkan wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk mengaksesnya," ujar Ralph di Jakarta, Kamis 8Juni 2017.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

Lebih lanjut Ralph menjelaskan, banyaknya fitur yang disajikan dalam aplikasi mobile ini, Jakarta Fair Kemayoran mengusung tagline ‘Jakarta Fair in Your Hand’ menghadirkan berbagai fitur menarik yang berisi mengenai petunjuk serta informasi untuk mendapatkan hadiah.

Apa saja fiturnya? Untungnya apa jika mendownload aplikasi Jakarta Fair Kemayoran? Ralph menjelaskan, salah satu fitur terbaru dari aplikasi ini yaitu fitur Grand Prize para pengunjung berkesempatan meraih hadiah grand prize berupa 5 unit mobil dan 50 unit motor. Lalu terdapat fitur e-voucher yang berisi petunjuk serta informasi mengenai promo, diskon hingga produk gratis dari para tenant/peserta Jakarta Fair Kemayoran.

“Lalu untungnya, pihak penyelenggara telah menyiapkan 300 hadiah berupa gadget, alat elektronik, alat kesehatan serta berbagai hadiah menarik, bagi para pengguna aktif aplikasi mobile Jakarta Fair Kemayoran, ini akan menyasar dan mempermudah bagi anda siapapun yang akan menikmati belanja di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Catur Laswanto menjelaskan, beragam acara akan diselenggarakan di Jakarta Fair Kemayoran seperti bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, serta pertunjukan musik dari sederetan artis dan puluhan musisi Tanah Air selama satu bulan non-stop digelar.

”Setidaknya dalam pameran ini menghadirkan ribuan stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung, serta pertunjukan konser musik non-stop selama acara berlangsung. Event ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair,” katanya.

Lalu siapa saja pesertanya? Catur menjelaskan, ribuan peserta itu berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Tidak hanya itu, Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan ribuan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

“Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2017, yang menpari area seluas 44 hektar, nantinya akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Sementara itu, pihak panitia memiliki cara sendiri untuk menjadikan Jakarta Fair sebagai destinasi ngabuburit dan berburu kuliner, untuk sajian berbuka puasa. Panitia akan memberikan ta’jil secara gratis kepada para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran menjelang waktu berbuka puasa.

“Jakarta Fair Kemayoran akan disuguhkan beberapa titik area kuliner, Pasar Malam Kuliner terletak di dekat pintu masuk I, dengan berisikan beraneka macam makanan lokal dan mancanegara, Kuliner Nusantara dan Kampung Betawi juga akan dihadirkan. Tidak hanya itu, berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi juga ada dan posisinya di Belakang Hall D," ungkap Catur.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap berharap penyelanggaran JFK kali ini bisa menyedot wisman dari Malaysia maupun Singapurayang selama ini menjadi pasarnya. Juga bisa menaikkan promosi pariwisata ke DKI Jakarta.

Pria asli Banyuwangi ini mengatakan, PRJ 2017 ini selalu bertepatan dengan perayaan ulang tahun Jakarta yang telah memberikan ruang untuk budaya, seni dan pariwisata kota Jakarta. "Sukses Jakarta Fair Kemayoran, Sukses Pekan Raya Jakarta 2017," ujar Arief Yahya. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya